Cara Menghilangkan Bau Badan


Hilangkan Bau Badan Dengan Wedang Ketumbar

            Masalah bau badan kerap kali menganggu aktivitas. Bagaimana tidak, saat bertemu dengan klien, teman, keluarga atau bahkan pacar dan mereka mencium bau yang kurang sedap dari badan kita. Wah bisa dibayangkan. Meskipun tidak berbicara langsung kepada kita mereka diam-diam akan berbicara dalam hati tentang hal iniMenurut dunia medis, bau badan disebabkan adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat. Bakteri tersebut mampu memecah protein dan mengubahnya asam yang menyebabkan bau menjadi kurang sedap.  Tapi jangan khawatir berikut ini ada beberapa tips jitu untuk mengatasi masalah bau badan.
1. Mandi 2X sehari
            Sejak dahulu cara ini cukup ampuh untuk mengusir bau badan yang kurang sedap yakni mandi minimal dua kali sehari. Lebih baik lagi mandi dengan menggunakan sabun yang mengandung antibakteri. Jadi, mulai sekarang biasakan mandi minimal dua kali sehari ya.
2. Gunakan deodorant
            Sekarang ini deodorant menjadi produk yang popular di kalangan masyarakat untuk mengatasi masalah bau badan. Lebih praktis memang, cukup dengan membelinya di toko atau supermarket. Cara pakainya pun mudah mudah hanya dengan mengoleskan ke ketiak. Namun, ada beberapa orang yang kulit ketiaknya berubah menjadi lebih hitam saat selesai menggunakan produk deodorant ini. Bagi yang kulitnya kurang cocok bisa mencari alternatif lain untuk menghindari kulit ketiak yang menghitam.

3. Perbanyak konsumsi buah-buahan
            Buah-buahan segar termasuk makanan yang mudah dicerna tubuh. Buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tak mengeluarkan bau yang kurang sedap. Contohnya seperti buah apel,jeruk,jambu biji,papaya dan lain-lain.
4. Wedang Ketumbar
Cara yang terakhir adalah dengan ramuan tradisional. Ini adalah solusi yang cukup ampuh dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Biaya yang diperlukan juga tidak mahal. Bagaimana caranya, yakni cukup dengan memasak air hingga mendidih. Lalu beri sedikit gula dan campur dengan ketumbar. Yah, bumbu dapur berbentuk bulat kecil-keci yang berwarna kuning mentah. Masukkan ketumbar ke dalam air yang bercampur gula tadi dan tunggu sekitar 5 menit. Wedang ketumbar sudah bisa dinikmati. Selamat mencoba.


Comments